Ibu-ibu Ini Pusing Karena Wajannya Berkarat Lalu Ikuti Saran Teman Gunakan Kentang, Hasilnya Bikin Shock dalam Sekali Usap

Kentang adalah salah satu jenis sayuran yang biasa kita konsumsi setiap hari. Berbagai hidangan seperti perkedel, sambal goreng kentang menjadi andalan bagi ibu-ibu di rumah. Sayuran yang satu ini juga sangat mudah ditemui. Selain itu, harga kentang yang terjangkau membuatnya menjadi semakin diminati.

Namun tak hanya sebagai sayur, kentang ternyata juga digunakan untuk hal lain. Selah satunya bisa digunakan untuk membersihkan wajan yang berkarat.

Penasaran bagaimana caranya?, Simak artikel tentang membersihkan wajan berkarat dengan kentang berikut ini.

Membersihkan Wajan Berkarat dengan Kentang

Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan kentang untuk membersihkan karat pada wajan besi cor. Caranya juga sangat mudah.

Potong kentang menjadi dua bagian. Kemudian, rendam bagian yang terpotong ke baking soda atau sabun cuci piring. Setelah itu, gosokkan ke bagian yang berkarat. Jika kentangnya sudah terasa licin, potong lagi dan ulangi proses di atas. Ulangi hingga karat hilang, lalu bilas dan keringkan.

Cara ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan karat dari peralatan masak lainnya, misalnya gunting, pisau, panci, dan sebagainya.

Kegunaan Kentang Lainnya

Selain berguna untuk menghilangkan karat pada wajan, kentang ternyata juga memiliki fungsi yang lainnya.

1. Menghilangkan noda pada peralatan berbahan perak

Air rebusan kentang jangan langsung dibuang. Sebab, dapat digunakan untuk membersijkan peralatan berbahan perak, misalnya sendok, garpu, atau pisau. Masukkan peralatan berbahan perak tersebut ke dalam wadah berisi air rebusan kentang. Diamkan selama setidaknya satu jam. Ketika peralatan diangkat dari wadah berisi air rebusan kentang. Lap hingga kering dan noda akan menghilang.

2. Membersihkan lensa kacamata

Lensa kaca mata tampak seperti berkabut? Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan kentang. Caranya sangat mudah. Iris kentang mentah dan gosokkan ke lensa kaca mata. Pati atau zat tepung pada kentang mampu membersihkan tumpukan kotoran tanpa merusak lensa kacamata. Jadi Anda tak perlu repot-repot menggunakan bahan lain.

Selamat mencoba sobat SaSe!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.