Kebiasaan Makan Pedas, Wanita Ini Menjerit Ketakutan Saat Lihat Cermin, Efeknya Bikin Nyesel Seumur Hidup!

Orang Indonesia sepertinya tidak dapat dipisahkan dari makanan pedas. Makanan dengan sensasi lidah yang terbakar ini memang membuat nafsu makan semakin besar. Tak lengkap rasanya jika tidak ada yang pedas dalam makanan. Selain itu, banyak sekali makanan khas Indonesia yang memiliki citarasa pedas.

Namun, makan makanan pedas terlalu banyak ternyata tidak baik untuk kesehatan. Salah satunya dapat meningkatkan asam lambung dan menyebabkan diare. Tak hanya itu saja, makanan pedas ternyata membuat kulit akan lebih cepat mengalami penuaan! Simak makanan pedas menyebabkan penuaan pada artikel berikut.

Makanan Pedas Mempercepat Penuaan

Dilansir dari Youtube dokter Saddam Ismail, banyak makanan yang tanpa kita sadari dapat menyebabkan penuaan. Salah satunya adalah makanan pedas. Tanpa disadari, kita setiap hari mengonsumsi makanan pedas. Namun, efeknya ternyata berbahaya bagi tubuh.

“Mengonsumsi makanan pedas ternyata dapat membuat pembuluh darah di bawah kulit melebar,” kata dokter Saddan. Pembuluh darah yang melebar ternyata bisa membuat ruam di wajah semakin terlihat. Dokter Saddam menyarankan agar tidak makan makanan pedas secara berlebihan.

Anda disarankan untuk mengontrol makanan pedas yang dikonsumsi setiap harinya. Mulai sekarang, Anda bisa mulai mengurangi makanan pedas jika tak ingin tanda penuaan muncul.

Makanan Lain yang Menyebabkan Penuaan

Selain makanan pedas, beberapa makanan ini ternyata bisa menyebabkan penuaan.

1. Makanan Asin

Makanan yang mengandun tinggi garam ternyata tidak baik untuk kulit. Makanan yang dimaksud dokter Saddam termasuk juga makanan olahan dan makanan kalengan. Tingginya natrium pada makanan ternyata bisa menahan air. Termasuk air dalam wajah. Akibatnya, wajah akan tampak lebih tua.

Dokter Saddam merekomendasikan agar tidak lagi rutin mengonsumsi makanan tinggi garam seperti junk food, makanan kemasan dan olahan, ataupun makanan pedas lainnya.

2. Makanan Tinggi Lemak Trans

Jenis makanan ini ternyata sangat berbahaya bagi tubuh. Makanan dengan lemak trans yang tinggi ini tidak baik untuk kesehatan jantung, pembuluh darah, dan dapat menyebabkan penuaan. Jika Anda mengonsumsinya, hal ini akan memicu peradangan pada kulit. Kalau peradangan sudah terjadi, kolagen yang ada di kulit juga mengalami kerusakan.

Hal ini akan berpengaruh pada kulit yang akan melemah jika terkena sinar matahari. Makanan yang banyak mengandung lemak trans antara lain mentega, gorengan, dan lainnya.

Dokter Saddam juga menyarankan agar mengolah makanan agar tidak menandung banyak lemak trans.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.