Iseng Intip Tetangga Sering Buang Air Garam ke Selokan Air, Ternyata Malah Hal Mengejutkan Ini yang Terjadi, Nyesel yang Gak Coba!

Garam adalah salah satu bahan dapur yang memiliki segudang manfaat. Selain untuk memasak, garam sering digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan kulit. Tak heran jika bahan dapur satu ini bak bahan ajaib di dapur.

Namun ada salah satu kegunaan garam yang jarang sekali diketahui.Ya, rupanya garam bisa digunakan untuk membersihkan selokan air atau saluran air di dapur. Masih tidak percaya? simak ulasannya.

Membersihkan Selokan Air Dapur dengan Air Garam

Jika Anda mengalami saluran air dapur yang mampet, ternyata Anda bisa mengatasinya dengan air garam. Biasanya saluran air dapur yang mampet terjadi karena adanya lemat ataupun minyak yang menggumpal. Hal ini membuah saluran air menjadi mampet.

Untuk mengatasainya ternyata Anda bisa menggunakan garam untuk membuatnya lancar kembali. Garam ampuh dalam membersihkan selokan air di dapur. Air garamCaranya, campurkan garam dan air panas. Kemudian, siramkan larutan tersebut ke saluran air di dapur untuk menghilangkan bau dan mencegah lemak yang menumpuk. Anda tak perlu susah-susah memanggil tukang untuk membersihkan selokan air dapur Anda. Selain untuk membersihkan selokan air yang mampet, garam juga bisa Anda gunakan masalah dapur lainnya.

1. Membersihkan kulkas

Garam pun merupakan bahan alami untuk membersihkan kulkas yang kotor dan bau. Caranya, larutkan garam dengan air soda untuk membersihkan kulkas.

2. Membersihkan oven

Beberapa jenis makanan cenderung luber dari wadah ketika dipanaskan dengan oven. Jika dibiarkan, maka akan mengerak dan sulit dibersihkan. Untuk membersihkan sisa makanan di oven, taburkan sejumput garam ke tumpahan makanan. Begitu membentuk seperti kerak, ini akan lebih mudah dibersihkan ketika sudah dingin.

3. Mencerahkan warna karpet dan tirai

Rendam kain di dalam larutan garam kental. Peras dan gosokkan ke bagian karpet dan tirai yang warnanya mulai usang. Setelah digosokkan, perlahan warnanya akan kembali cerah.

4. Menghilangkan noda darah dan keringat pada pakaian

Untuk menghilangkan noda darah, rendam pakaian yang terkena noda pada air dingin yang sudah dicampur garam.Kemudian, cuci dengan air sabun yang hangat.Adapun untuk menghilangkan noda keringat pada pakaian, tuangkan 4 sendok makan garam ke dalam ember berisi air panas.Rendam pakaian pada ember tersebut.

5. Menghilangkan karat

Campurkan air, garam, dan krim tartar untuk membentuk pasta. Gosokkan pasta tersebut ke benda yang berkarat, keringkan, dan gosok dengan kain kering yang halus.

6. Mengusir semut

Taburkan garam di dekat jendela, pintu, atau tempat-tempat di mana semut sering bergerombol di rumah.

7. Membersihkan panci kuningan dan tembaga

Campurkan tepung, cuka, dan garam agar menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut ke panci dan diamkan selama satu jam. Kemudian, bersihkan dengan kain halus agar panci kembali mengilap. Namun, sebelumnya, tes dulu pasta ke bagian panci yang tersembunyi untuk mengurangi risiko kerusakan.

Semoga informasi ini bermanfaat Sase Lovers!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.