Biaya Rumah Sakit Mahal! Mending Makan Tomat Rebus, Efeknya Bisa Terhindar dari Penyakit Sejuta Umat yang Mematikan Ini

Tomat adalah salah satu salah satu bahan makanan yang kerap dikonsumsi setiap hari. Biasanya tomat sering dijadikan jus, campuran sup ataupun sebagai bahan tambahan dalam semangkuk soto. Namun bagaimana jika tomat direbus terlebih dahulu, kemudian baru dimakan. Hal ini mungkin terdengar aneh bagi Anda. Namun ternyata efeknya bisa mencegah penyakit mematikan yang banyak menghilangkan nyawa.

Lalu apa manfaat tomat rebus sebenarnya? simak ulasannya.

Manfaat Makan Tomat Rebus

Merebus tomat rupanya dapat mengoptimalan bahan makanann satu ini sebagai antikanker. Ya, faktanya, perebusan tomat bisa mengoptimalkan manfaat antikankernya, lo. Kandungan likopen dan fitonutrisi pada tomat akan bekerja makin optimal setelah dipanaskan. Keduanya merupakan antioksidan yang sejak lama dipercaya akan menangkal kanker dari tubuh.

Akan tetapi, hal ini cuma berlaku untuk tomat merah. Pasalnya, likopen merupakan zat yang hanya dimiliki buah atau sayur berwarna merah.

Zat ini memiliki fungsi utama untuk menetralkan radiasi bebas yang bisa merusak sel-sel dalam tubuh. Jadi, konsumsi tomat dalam sup, soto, atau pepes adalah kebiasaan yang sangat baik. Selain direbus, tomat juga boleh kita panggang. Tapi, hindari menggorengnya, ya. Walaupun sama-sama dipanaskan, menggoreng justru akan merusak banyak nutrisi pada tomat.

Namun, nutrisi yang optimal harus dimulai dari kualitas tomat yang baik dong. Jadi, saat akan memilih tomat di pasar, nilai dulu dari tampilannya. Apa pun jenis tomatnya, pilih selalu yang tidak lunak. Tomat yang lunak menunjukkan gejala tomat sudah bonyok. Perhatikan juga kulitnya. Kulit tomat harus licin, tidak boleh keriput.

Tomat yang keriput menandakan tomat sudah tidak segar. Tentu saja tomat juga harus bebas dari busuk.

Manfaat Tomat untuk Stamina Berhubungan Seks

Selain sebagai zat anti kanker, tomat rupanya juga bisa digunakan sebagai obat kuatalami. Ya, selain tubuh yang sehat dan rajin berolahraga, makanan nyatanya juga berperan penting untuk meningkatkan gairah seks pria.

Lantas, apa yang terkandung dalam tomat sehingga dinobatkan sebagai obat kejantanan pria? Gairah seksual pria dipengaruhi oleh kelancaran aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh, termasuk ke penis. Nah, tomat menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan jantung yang akan memengaruhi gairah seksual Anda.

Tomat kaya kandungan likopen dan sejumlah mikronutrien penting lainnya yang diyakini mampu membantu memperlancar peredaran darah dan mengendalikan kadar berlebihan lemak dalam darah.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa likopen memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida dalam tubuh. Tingginya kadar kolesterol diketahui sebagai faktor risiko utama terjadinya penyumbatan pembuluh darah (aterosklerosis).

Tanpa aliran darah yang cukup ke penis, pria sulit merasa bergairah dan menghasilkan ereksi dengan optimal. Pada suatu penelitian, likopen juga diketahui dapat meningkatkan jumlah sperma hingga 70%. Penelitian lainnya menunjukkan bahwa likopen merupakan antioksidan yang mampu meningkatkan kualitas sperma.

Selain itu, tomat juga tergolong sebagai buah yang tinggi vitamin C. Vitamin C adalah salah satu vitamin yang diketahui dapat membantu memperlancar peredaran darah. Maka dari itu, vitamin C juga dapat membantu mencegah terjadinya disfungsi ereksi.

Vitamin C tidak dapat disimpan di dalam tubuh.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin C, Anda perlu mengonsumsi vitamin C setiap hari. Selain tomat, ada berbagai makanan lain yang dapat dijadikan obat vitalitas pria.

Contohnya adalah alpukat yang tinggi kandungan vitamin E dan B, serta lemak tak jenuh tunggal yang baik bagi kesehatan jantung.

Vitamin E dalam alpukat juga sering disebut-sebut sebagai “vitamin seks” karena sifat antioksidannya yang mampu membangkitkan kembali gairah seksual pria.

Ikan pun dapat dimasukkan ke dalam menu makan sehari-hari guna membantu membangkitkan gairah seks.

Kandungan arginine, zinc, dan omega-3 dalam ikan bermanfaat untuk meningkatkan hormon testosteron dan sirkulasi darah ke penis, yang sama-sama bisa meningkatkan vitalitas di ranjang.

Di samping semua itu, kurangi makan makanan tinggi kolesterol seperti gorengan, makanan kaya lemak hewani, dan produk whole-milk yang dapat menimbulkan penumpukan kolesterol di arteri jantung.

Aliran darah yang tidak lancar dapat menurunkan gairah, hingga bahkan menyebabkan disfungsi seksual seperti impotensi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.