Ibu-ibu Satu RW Pasti Bahagia Kalau Tahu, Coba Gosok Pisau Dapur dengan Ikat Pinggang Suami, Jangan Heran Besok Mulai Malas ke Pasar

Apa peralatan favorit Sase lovers di dapur? Pasti banyak yang menjawab pisau dapur menjadi benda paling penting. Tak sekedar memotong, banyak kegunaan dapur yang hanya para ibu tahu.

Salah satunya menggeprek jahe hingga membuka tutup makanan kaleng. Meski begitu, pisau yang sudah tumpul pasti malas sekali untuk digunakan kembali. Padahal ada beragam cara membuat pisau jadi tajam bak baru beli.

Cara menajamkan pisau

1. Alat pengikir kuku

Kalau yang satu ini, hampir semua perempuan pasti punya. Biasanya digunakan untuk menghaluskan dan mempercantik kuku. Eits, siapa sangka kalau benda ini juga bisa dipakai untuk mengasah pisau? Dengan menggunakan permukaan yang kasar, kita bisa mulai mengasah pisau secara perlahan. Pasti pisau langsung tajam!

2. Sabuk nilon atau kulit

Sabuk ini biasanya ada pada ikat pinggang atau tas. Permukaannya yang kasar juga bisa kita manfaatkan sebagai pengasah pisau dadakan. Caranya, regangkan sabuk, lalu asah mata pisau pada permukaan sabuk. Kalau mau lebih efektif, gunakan sabuk yang berbahan kulit, ya! Soalnya kulit lebih kuat daripada nilon dan bahan nilon rentan terpotong jika tidak dilakukan dengan hati-hati.

3. Ampelas

Kalau ada ampelas di kotak perkakas, gunakan saja untuk mengasah pisau! Cara menggunakannya juga mudah. Pertama, kita harus mengasah pisau dari permukaan yang kasar Setelah dirasa cukup, baru pindah ke sisi permukaan yang lebih halus agar tajamnya maksimal.

4. Kardus

Kardus jadi bahan tak terduga lain yang bisa digunakan untuk mengasah pisau. Kalau mengasah dengan kardus, kita pun harus hati-hati.

Soalnya kita perlu memegang kardus dengan tangan, kemudian potong-potong kardus dengan mata pisau yang mau ditajamkan. Selama proses itu, jaga agar tangan tidak terkena mata pisau, ya! Jika lama kelamaan kita semakin mudah memotong pisau, maka tandanya pisau sudah tajam.

5. Kaca mobil

Waduh, yang benar kaca mobil bisa menajamkan pisau? Tentu saja bisa, apalagi jika sedang di luar ruangan dan membutuhkan pisau tajam dengan segera. Turunkan saja kaca mobil hingga setengah, lalu asah mata pisau secara perlahan di tepi atas kaca mobil.

Ajaib, kan?

Selamat mencoba di rumah Sase lovers.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.