Ucapkan Selamat Tinggal Pada Tompel! Tanda Lahir Di Wajah Bisa Lenyap Cukup Modal Nanas, Seisi Rumah Pangling

Siapa yang memiliki tompel? Tompel sendiri merupakan salah satu dari tahi lalat. Tompel terjadi karena adanya sel berpigmen di kulit. Tompel juga kerap akan hilang dengan sendirinya saat seseorang bertambah umur. Namun ada juga yang justru malah jadi semakin membesar hingga berbulu. Tentu kehadiran tompel bisa jadi membuat seseorang jadi tidak percaya diri.

Untuk itu, ada cara mengusir tompel atau tahi lalat dengan cara alami. Salah satunya dengan bermodal nanas. Bahkan ada sejumlah bahan dapur yang juga bisa mengatasi tompel.

Dilansir Grid.id dari laman Times of India, berikut caranya:

Cuka sari apel

Cuka sari apel adalah salah satu bahan yang paling umum digunakan untuk menghilangkan tahi lalat. Malic dan tartaric, asam yang ditemukan dalam cuka sebenarnya dapat melarutkan tahi lalat dan akhirnya menghilangkannya kulit.

Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengambil kapas dan mengoleskan sedikit cuka sari apel. Sebelumnya, bersihkan tahi lalat dengan kapas dan biarkan produk ini di atas tahi lalat selama satu jam. Ulangi ini selama dua minggu untuk menghilangkan tahi lalat.

Bawang putih

Hancurkan beberapa siung bawang putih dan bentuk pasta. Kemudian, oleskan pasta ke tahi lalat. Setelah pasta mulai mengering, oleskan perban berperekat pada tahi lalat dan biarkan semalaman. Ulangi ini selama seminggu dan kamu akan segera menyingkirkan tahi lalat itu.

Minyak jarak

Ambil satu sendok makan minyak jarak dan campur dengan satu sendok makan soda kue. Oleskan pasta ke tahi lalat dan biarkan semalaman. Setelah itu, cuci bersih di pagi hari. Lakukan ini selama sebulan untuk melihat hasilnya.

Jus nanas

Cukup ambil jus nanas dan campur dengan garam laut Ini bagus untuk membuat scrub. Kemudian, oleskan campuran tersebut pada tahi lalat dan mulailah menggosok dengan lembut. Gosok area tersebut selama lima belas menit untuk menghilangkan lapisan atas tahi lalat. Gunakan scrub ini selama seminggu untuk hasil terbaik.

Lidah buaya

Lidah buaya adalah tanaman menakjubkan yang tidak hanya menyembuhkan kulit, tetapi juga memiliki sifat antibakteri.

Oleskan bubur lidah buaya ke tahi lalat untuk menghilangkannya.

Meskipun prosesnya lambat, ini pasti yang paling aman.

Cukup bersihkan tahi lalat terlebih dahulu dan oleskan gel lidah buaya.

Setelah itu, tutupi area tersebut dengan perban dan biarkan mengering selama dua jam.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.