Sebelum Meninggal Dunia, Ternyata Agung Hercules Pernah Melarang Daus Mini Untuk Makan Makanan Favorit Semua Orang Ini, ‘Gak Sehat’

Tak terasa sudah satu tahun lamanya, Agung Hercules meninggal dunia. Berpulangnya komedian ini menjadi duka terdalam bagi dunia hiburan Indonesia. Apalagi faktanya, sebelum menghembuskan napas terakhirnya di di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat, Agung memang sedang sakit.

Dilaporkan Agung Hercules sedang menjalani pengobatan kanker otak yang dideritanya. Sayang, belum sempat rasakan kesembuhan, Agung Hercules telah pergi untuk selama-lamanya.

Agung sendiri telah dimakamkan di Bandung pada Jumat (2/8/2019) siang. Banyak rekan artis yang datang melayat dan tak kausa menahan tangisnya.

Salah satunya yaitu Daus Mini.

Kira-kira bagaimana ya kedekatan Daus Mini dengan Agung Hercules Semasa Hidup? Daus Mini Sempat Dilarang Agung Hercules Makan Makanan Ini

Saat melayat, Daus Mini menyempatkan untuk menemui awak media dan menjawab beberapa pertanyaan.

Daus menjelaskan jika sebelumnya, dia sempat menjenguk Agung Hercules. Saat itu dia datang sembari mengenalkan istri barunya pada sang sahabat.

Tak hanya itu, Daus Mini berceria jika saat masih sakit, Agung tetap berusaha untuk ceria. Tak disangka, Daus Mini pun sempat mendapatkan teguran dari Agung Hercules karena makan gorengan.

“Sisanya becanda-canda tentang di lokasi syuting.”

“Daus makan gorengan sama almarhum nggak boleh, dilarang ‘itu nggak sehat.”

“Itu makanan enggak sehat, masih ada makanan yang sehat lain’, gitu katanya,” ujar Daus Mini yang dilansir dari tayangan “Silet” (2/8/2019).

Melansir dari kompas.com pada Jumat (14/8/2020), seorang ahli gizi dari klinik Eka Hospital BSD, Elia Indrianingsih mengatakan jika terlalu banyak makan gorengan memang tak baik.

Hal ini karena gorengan bisa membuat tubuh kelebihan kalori.

Elia menjelaskan, gorengan pasti digoreng menggunakan minyak. Sedangkan minyak pada umumnya mengandung kalori tinggi.

“Jadi misalnya makan satu tahu yang enggak digoreng kalorinya 75, ketika digoreng kalorinya bisa jadi 175.”

“Kalau makan tahu goreng lebih dari satu, sudah berapa tuh kalorinya,” kata Elia dalam diskusi di Jakarta pada Rabu (10/8/2016).

Jika tubuh kelebihan kalori maka bisa menyebabkan obesitas yang bisa juga berimbas pada penyakit stroke, diabetes hingga jantung.

Banyak makan gorengan juga bisa meningkatkan kandungan trigliserid atau lemak dalam darah.

Lama-kelamaan, lemak bisa menimbun menjadi plak.

Kemudian akan menyumbat pembuluh darah, termasuk pembuluh darah di otak.

Apalagi jika jarang olahraga atau melakukan aktivitas fisik.

Bukannya tak boleh. Namun sebaiknya kita membatasi makan gorengan ya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.